kaur

KAUR

Kaur adalah sebuah kabupaten di provinsi Bengkulu, Indonesia. Terletak sekitar 250 km dari kota Bengkulu, Kaur mempunyai luas sebesar 2.369,05 km² dan dihuni sedikitnya 298.176 jiwa. Mereka mengandalkan hidup pada sektor pertanian, perkebunan dan perikanan. Warga Kaur tersebar di 15 Kecamatan, 191 desa dan 4 kelurahan.
Kabupaten Kaur yang dulunya merupakan  Eks Kewedanaan  Kaur  meliputi  wilayah  hanya  3  kecamatan  saja yaitu  Kecamatan kaur  Utara, kecamatan kaur tengah dan kecamatan kaur Selatan  dengan  ibukotanya  Bintuhan .
Wilayah kabupaten ini  memanjang  dari Utara ke  Selatan disepanjang  pesisir pantai  barat Pulau Sumatra  , mulai  dari  perbatasan kabupaten Bengkulu Selatan  yaitu  jembatan Sulawangi   sampai dengan  jembatan Air menunglah  di Kabupaten lampung barat berbatasan dg Propinsi  lampung .

“Pantai Linau terletak persis di sisi jalan raya, maka pantai ini menjadi tempat yang pas buat kalian untuk istirahat, menikmati deburan ombak, menghirup udara pantai yang sejuk. Di sepanjang garis pantai banyak pohon-pohon menjulang tinggi yang bisa dijadikan tempat berteduh”

Pantai Linau terletak di Kecamatan Maje terletak di desa Linau, jadi nama Pantai diambil dari nama Desa. Pantai ini terletak di sisi jalan raya persis, Kabupaten Kaur Propinsi Bengkulu.

Dari arah Kota Bengkulu, menuju Pantai Linau dengan menggunakan angkutan umum jalur darat (travel), dengan jarak tempuh sekitar 5-7 jam.
Dermaga Linau sering dijadikan tempat pariwisata dan bersantai bersama orang terdekat, serta sering dijadikan wisata pancing (tempat memancing) ikan. Keindahan laut linau dengan warna laut yang biru menambah daya tarik pantai linau.

2017 ROMMI ms KAUR pantai way hawang