utara2

Bengkulu Utara

Kabupaten Bengkulu Utara merupakan salah satu daerah di wilayah Provinsi Bengkulu dengan ibu kota dan pusat pemerintahan di kota Arga Makmur. Arga Makmur berjarak 74 km dari Provinsi Bengkulu yang dapat ditempuh hanya dalam waktu sekitar satu seperempat jam dengan menggunakan angkutan darat.

Aksesibilitas yang sangat baik untuk membangkitkan peluang pasar yang lebih luas. Luas daratannya sekitar 4.324,60 km persegi yang terbagi dalam 17 kecamatan dan dibatasi dalam koordinat antara 101 derajat 32′ – 102 derajat 8′ BT dan 2 derajat 15′-4 derajat LS. Luas lautannya kurang lebih 2.088 km persegi, hal tersebut menjadikan kabupaten terluas dibandingkan dengan luas masing-masing  wilayah kota  dan sembilan kabupaten lain di Provinsi Bengkulu.

Kondisi geografisnya sebagian besar berupa dataran yang berada pada ketinggian antara 10-150 mdpl sepanjang pesisir pantai bagian barat membujur dari utara ke selatan. Di bagian timur kondisi daerahnya berbukit-bukit dengan ketinggian hingga 541 mdpl. Bagian utara berbatasan dengan Provinsi Jambi mencapai ketinggian 2300 m. Kondisi topografi merupakan faktor utama yang paling besar pengaruhnya terhadap kerusakan lingkungan dibandingkan dengan faktor-faktor lain.

Keindahan alam yang bisa kamu nikmati tepat di atas tebing di pinggir pantai semakin terlihat begitu sempurna. Hembusan angin pantai seakan-akan membuat kita enggan berdiri sebelum matahari tenggelam total

Selain tebing dan pantainya yang memukau setiap wisatawan yang datang, panorama sunset di Pantai Palik bisa membuat wisatawan terkesima karena keindahannya.
Pantai Palik menjadi spot terbauk untuk yang mau berburu fotografi, ataupun yang demen banget sama selfie. Tempat wisata di Bengkulu Utara yang bisa diandalkan ini berada di Kecamatan Lais.

2017 ROMMI ms BU pantai palik 2017 ROMMI ms BU plg seblat