utara

Bengkulu Tengah

Kabupaten Bengkulu Tengah adalah sebuah kabupaten di Provinsi Bengkulu, Indonesia. Ibukotanya adalah Karang Tinggi. Kabupaten ini dibentuk berdasarkan Undang-Undang Nomor 24 Tahun 2008 yang merupakan pemekaran dari Kabupaten Bengkulu Utara.
Provinsi Bengkulu yang memiliki luas wilayah ± 32.365,60 km2 dengan penduduk pada tahun 2007 berjumlah ± 1.715.689 jiwa terdiri atas 8 (delapan) kabupaten dan I (satu) kota, untuk  memacu peningkatan penyelenggaraan pemerintah dalam rangka memperkukuh Negara Kesatuan Republik Indonesia. Kabupaten Bengkulu Utara yang  mempunyai luas wilayah ± 5.548,54 km2 dengan penduduk pada tahun 2007 berjumlah 355.559 jiwa terdiri atas 18 (delapan belas) kecamatan.

“Objek wisata pantai Sungai Suci merupakan salah satu objek wisata yang menjadi andalan Kabupaten Bengkulu Tengah, Provinsi Bengkulu yang banyak dikunjungi wisatawan lokal dan luar daerah. Pantai ini juga merupakan salah satu lokasi mencari batu akik (batu cincin), karena cukup banyak bertebaran di sepanjang pantai”

Tidak susah mencari lokasinya karena nanti ada gerbang besar yang bertuliskan objek wisata pantai sungai suci di sebelah kiri jalan di Desa Pasar Pedati, Kecamatan Pondok Kelapa, Kabupaten Bengkulu Tengah, atau berada di perbatasan antara Kota Bengkulu dengan Bengkulu Utara dari pusat kota.Keindahan Pantai Sungai Suci dikenal memang asri dan masih alami.
Sesampai di sana kita di suguhkan dengan pemandangan yang menajubkan, hamparan pantai dengan ombak yang saling menghantam juga terdapat pondok-pondok untuk beristirahat, tempat duduk dan gundukan bebatuan yang sangat menarik untuk dijadikan lokasi berfoto-foto. Dekatnya pulau dengan air laut membuat percikan air laut bisa mengenai pengunjung jika berdiri tak jauh dari bibir pantai. Cocok banget buat foto prawedding
Transportasi ke lokasi cukup lancar dan bisa dijangkau dengan menggunakan kendaraan umum, dengan jarak tempuh hanya 15 km dari Kota Bengkulu dan sekitar 20 km dari Bandara Fatmawati.

2017 ROMMI ms BT rafflesia