#visitbengkulu

ARTIKEL

KUNJUNGAN LAPANGAN PENGHARGAAN PEMBANGUNAN DAERAH TAHUN 2020 OLEH BAPENAS RI DI BENGKULU.


nama | 16 Maret 2020 | Dilihat : 9 kali


Senin (16/03), dilaksanakan kunjungan lapangan oleh tim Bapenas Republik Indonesia ke Kabupaten Kepahiang. Kegiatan kunjungan ini dilaksanakan dalam penilaian Penghargaan Pembangunan Daerah tahun 2020. Tim Penilai mendapatkan penjelasan tentang pembangunan pariwisata di Kota Bengkulu dari semua sektor, termasuk pendidikan. Tim Penilai memulai kunjungan di SMKN. 7 Kota Bengkulu. Sekolah pariwisata ini telah membuka Hotel Pinus sebagai tempat belajar nyata yang didirikan langsung oleh sekolah.

Kemudian perjalanan dilanjutkan dengan mengunjungi destinasi wisata unggulan di Kota Bengkulu seperti Pantai Panjang, Taman Berkas, Taman Bonsai, Rumah Pengasingan Bung Karno, dan Benteng Marlborough. Tempat-tempat wisata tersebut kebetulan sedang ditutup karena merebaknya virus Covid-19, sehingga Tim Penilai diberikan akses khusus.

Perjalanan berlanjut ke Kabupaten Kepahiang. Kabupaten dengan hawa sejuk ini cukup menarik hati para penilai. Mereka menyebutkan bahwa Kabupaten ini sangat potensial untuk dibangun menjadi “Ubud Baru” atau “Puncak Baru”. Tim Penilai juga disambut oleh Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kepahiang, serta Komunitas Pokdarws dari beberapa desa. Tanya jawab antara Pokdarwis dan Kadisparpora disaksikan langsung oleh Tim Penilai.

Perjalanan berakhir di Air Terjun Sengkuang dan Pusat Pengolahan Kopi Luwak. Tim Penilai sempat membawa pulang beberapa pack Kopi Luwak khas Kepahiang sebagai oleh-oleh.


Lihat Foto Lihat Video Lihat Maps

Share this :

Artikel Lain

20 November 2019 Dilihat : 31 kali

FESTIVAL PESISIR PANTAI PANJANG 2019

14 Februari 2020 Dilihat : 41 kali

RUMAH PENGASINGAN BUNG KARNO DI BENGKULU