#visitbengkulu

ARTIKEL

FESTIVAL PESISIR PANTAI PANJANG 2019


nama | 20 November 2019 | Dilihat : 32 kali


Semangat Provinsi Bengkulu dalam mengembangkan pariwisata daerah terlihat dari beberapa event tahunan berskala nasional yang terus digelar. Festival Pesisir Pantai Panjang merupakan salah satu event terbesar yang di usung pemerintah setempat melalui Dinas Pariwisata Provinsi Bengkulu. Pada tahun 2019 ini tema yang diangkat adalah reggae yang tentu masih mengedepankan budaya sebagai identitas daerah.

Event pariwisata yang dibuka Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah disaksikan pejabat dari Kementerian Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Esti Reko Astuti itu, selain bertujuan menyukseskan program Wonderful Bengkulu 2020, event yang mengangkat jenis wisata pantai ini terus berkembang hingga masuk dalam TOP 100 Calender of Event Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI.

Festival Pesisir Pantai ini memperlombakan berbagai kegiatan, di antaranya voly pantai, surfing, lomba foto dan vlog dan kreasi patung pasir. Pada tahun ini, Dinas Pariwisata juga menggelar pegelaran Seni Budaya Bengkulu, Bengkulu Expo, pasar rakyat dan pesisir coffee corner.

Kegiatan ini akan terus ditingkatkan dengan lebih meng-explore kawasan pesisir serta pengembangan pariwisata kedepan harus memperhatikan kuantiti dari potensi pariwisata tersebut.


Lihat Foto Lihat Video Lihat Maps

Share this :