#visitbengkulu

ARTIKEL

Lomba Kreasi Pasir Festival Pesisir Pantai Panjang 2019


Maji | 17 Desember 2019 | Dilihat : 106 kali


Festival tahunan kebanggaan Bengkulu, Festival Pesisir Pantai Panjang 2019 telah digelar. Festival yang berlangsung pada tanggal 16-19 November 2019 ini berhasil menarik minat masyarakat se-Provinsi Bengkulu dengan beragam lomba dan kontennya. Termasuk dalam Lomba Kreasi Pasir. Berlangsung pada Minggu, 17 November 2019 di seputaran ikon tulisan Pantai Panjang, lomba ini terlihat ramai dikunjungi masyarakat.

            

Lomba Kreasi Pasir pada tahun 2019 ini diikuti oleh 200 peserta, dari kategori umum dan pelajar. Jumlah ini semakin meningkat dari tahun lalu. Lomba Kreasi Pasir ini adalah salah satu konten andalan dalam Festival Pesisir Pantai Panjang 2019, karena unik dan menarik. Lomba ini mengangkat kecantikan pasir Pantai Panjang Bengkulu yang masih bersih dan putih. Dengan latar belakang ombak dan langit Pantai Panjang, kreasi patung Pasir ini tentu sangat memanjakan mata pengunjung.


Lomba ini bertujuan sebagai wadah kreatifitas seniman seni rupa dan pelajar Bengkulu. Tidak hanya untuk menunjukan kelihaian pahatan tangan, para seniman dan pelajar juga memperebutkan hadiah total 55 Juta Rupiah.


Masyarakat sangat antusias menonton proses pemahatan pasir. Puncak keramaian terjadi pada pukul 15.00 WIB, saat semua seniman peserta lomba hampir selesai dalam karyanya. Masyarakat menggunakan kesempatan untuk mengambil foto dan video, hingga mengajak anak-anaknya melihat patung pasir. Masyarakat juga melihat proses penilaian Juri yang berkeliling untuk menilai.


Selain Lomba Kreasi Pasir, Festival Pesisir Pantai Panjang juga memiliki sederetan lomba dan konten lainnya, diantaranya Selancar, Voli Pantai, dan Coffee Corner. Rangkaian acara ini juga dalam memeriahkan HUT Provinsi Bengkulu ke-51. Diharapkan Festival ini tahun depan akan menjadi lebih populer dan semakin ramai dikunjungi, karena Festival Pesisir Pantai Panjang 2020 sudah masuk menjadi prioritas dalam Top 100 Calendar of Event Kementerian Pariwisata RI.



Lihat Foto Lihat Video Lihat Maps

Share this :

Artikel Lain

14 Februari 2020 Dilihat : 16 kali

RUMAH PENGASINGAN BUNG KARNO DI BENGKULU